Cara Meningkatkan Traffic Website

meningkatkantrafficwebsite-header

Riset Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia ( APJII ) mengatakan, pada bulan April 2019 jumlah pengguna internet di indonesia tumbuh lebih dari 10% atau sekitar 171 juta jiwa.

Pebisnis pun tentunya sudah sejak dulu memanfaatkan dunia digital untuk mengembangkan usaha mereka.

Bagaimana cara mereka mengembangkan usaha ? Salah satunya dengan membuat website. Tujuannya untuk menampilkan konten secara online dan sebagai media promosi produk dan jasa bisnis mereka.

Setelah website online, tantangan yang pebisnis hadapi adalah bagaimana meningkatkan traffic pengunjung websitenya. Terdengar sulit ? Bisa jadi seperti itu.

Tapi jika Anda mengetahui cara untuk meningkatkan traffic website, akan lebih mudah untuk dijalani. Anda ingin meningkatkan traffic website Anda ? Kalau begitu, Anda berada di artikel  yang tepat.

Artikel ini akan membahas 5 cara meningkatkan traffic website.

Apakah hal yang paling disukai oleh Pebisnis? Apakah jawaban Anda ? Yap benar, semua pebisnis ( atau diri Anda sendiri ) sangat suka apabila mendapat lebih banyak lagi customer !

Cara meningkatkan traffic website diantaranya :

1. Ads ( Iklan )

Contoh Ads adalah di pencarian yang berbayar ( di Google Search ) dan iklan di social media ( IG / FB  ). Perlu Anda catat, anda perlu mengatur budget untuk Ads. Karena beberapa Ads bisa saja memerlukan budget yang besar.

2. Sosialisasi

Indonesia adalah salah satu pengguna social media terbanyak di dunia. Anda bisa memanfaatkan social media untuk meningkatkan traffic website.

Jika target pasar Anda adalah milenial, maka Instagram bisa menjadi pilihan Anda. Gunakan foto yang bagus dan arahkan ke website Anda di setiap konten yang Anda upload.

3. Guest Blogging

Salah besar apabila Anda mengira guest blogging tidak bermanfaat. Mengisi guest blogging di sebuah situs terkemuka dapat meningkatkan traffic website Anda. Bonusnya, brand Anda akan semakin dikenal.

4. Content update di Linkedin

Linkedin bukan hanya media untuk mendapatkan pekerjaan. Begitu banyak profesional yang menggunakan. Update content bisa Anda lakukan setiap hari.

Manfaat lain selain meningkatkan traffic website Anda adalah, profile Anda di industri kerja juga akan semakin dikenal.

5. Website responsive

Pengguna ponsel di Indonesia adalah 371,4 juta. artinya, rata-rata setiap penduduk memakai 1,4 ponsel. Hal ini karena 1 penduduk terkadang menggunakan lebih dari 1 ponsel.

Selain melaui komputer / laptop, Pastikan website Anda tetap terlihat sempurna ketika diakses melalui ponsel.

6. Bergabung ke Komunitas

Menambah relasi adalah hal yang menarik bukan ? Bergabunglah kedalam komunitas yang relevan dengan bisnis Anda. pastikan Anda aktif di dalam komunitas tersebut.

7. Aktif di Komentar website 

Saat melihat website yang relevan dengan bisnis Anda, mengapa Anda tidak mulai untuk bergabung dalam percakapan di kolom komentar ?

Mengomentari tidak langsung membuat orang lain mengunjungi website Anda, tapi juga mengembangkan wawasan Anda!

meningkatkankecepatanwebsite

8. Pastikan website cepat

Pernahkah Anda membuka sebuah halaman website lebih dari 10detik ? Apa reaksi Anda ? Pasti Anda tidak ingin mengunjungi website itu kembali bukan ?

Jika website lambat, maka pengunjung akan meninggalkan website anda

Berdasar riset Neil Pattel, membuka halaman website lebih dari 5 detik bisa menurunkan konversi Anda hingga 50%!

Pastikan ukuran gambar, resolusi gambar dan plugin sudah optimal. Meningkatkan Kecepatan website adalah satu faktor utama untuk meningkatkan traffic website Anda. Anda ingin meningkatkan kecepatan website Anda ?

Sampai juga di bagian akhir artikel ini. Bagaimana, Anda sudah mendapatkan 8 ide menarik untuk meningkatkan traffic website bukan ? Jangan biarkan terkubur dipikiran Anda. segera praktekan!

Mungkin akan terasa sulit. Namun, tidak ada yang tidak mungkin bukan ?

Jika ada cerita atau pengalaman menarik, silahkan tinggalkan di kolom komentar. Kami akan dengan senang hati untuk berdiskusi dengan Anda

Leave a Comment





Free Konsultasi Sob!
1
Free Konsultasi Sob!
Ada yang bisa kami bantu ?