fbpx

Langkah Upgrade Versi PHP VestaCP di Centos 7

Jika Anda menginstall VestaCP di Centos 7 maka versi PHP yang terinstall adalah PHP 5.6 dan yang perlu Anda tahu bahwa versi PHP 5.6 ini sudah mencapai akhir masa aktif pada bulan Desember kemarin. Bagi Anda yang mengutamakan keamanan, pastinya ini adalah hal yang penting buat Anda.

Lalu bagaimana caranya untuk mengupgrade versi PHP di VestaCP? Tidak usah bingung, Anda bisa langsung mengikuti langkah yang ada di bawah ini untuk mengupgrade versi PHP Anda.

1. Install EPEL dan Remi Repository

Yang harus dilakukan pertama kali adalah menginstall EPEL repo dan Remi repo, di mana kedua repository ini adalah repo yang dibutuhkan untuk melakukan upgrade versi PHP.

yum install epel-release
yum install http://rpms.remirepo.net/enterprise/remi-release-7.rpm
2. Upgrade versi PHP

Setelah EPEL repo dan Remi repo terinstall, sekarang Anda bisa langsung melakukan upgrade versi PHP dengan menggunakan perintah berikut.

yum --enablerepo remi-php72 update php
3. Restart web server

Yang perlu dilakukan selanjutnya adalah melakukan restart web server agar versi PHP yang baru dapat terbaca. Caranya adalah dengan menjalankan perintah:

systemctl restart httpd

Jika Anda menggunakan VestaCP dengan NGINX dan PHP-FPM maka Anda harus merestart service PHP-FPM dengan menjalankan perintah:

systemctl restart php-fpm

Itulah cara untuk menguprade versi PHP di VestaCP Anda. Cukup mudah bukan?

Sumber

 

Leave a Comment





Free Konsultasi Sob!
1
Free Konsultasi Sob!
Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by